Selasa, 29 Juni 2010

VALENTINE = HARI KASIH SAYANG ?

…. tulisan ini ada dalam sebuah buku tulis tua, ditulis sekitar 1983 waktu kelas I SMA, sudah sangat tua, tetapi prinsip yang tertulis adalah yang saya yakini sampai sekarang …..
Belum lama Children of God (COG) menjadi bagian dari bahasan pelajaran agama Islam di kelas. COG dengan kehidupan free sex-nya tentu sangat menarik bagi sebagian orang kemudian mengamininya. Untung saja aliran ini tidak sempat tersebar luas, hanya sekitar Yogyakarta, kota pelajar itu dan dapat dibrangus segera.
Sekarang ada lagi yang baru, (bagi teman-teman lain bukan barang baru lho!), Valentine ! Hari kasih sayang, katanya. Acara ini dilarang untuk dilakukan, kata Bu Khapsah, salah satu guru agama Islam kami.
Saya tidak sependapat dengan guru agama itu bahwa Valentine merupakan ajaran agama tertentu. Dari beberapa tulisan yang say a baca, justeru tindakan Pendeta Valentino menikahkan anak di bawah umur di Filipina justeru mendapat tantangan dari pendeta lainnya. Jadi sama sekali bukan ajaran agama Kristen. Keberanian Valentino inilah yang kemudian dirayakan kemenangannya, sebagai pahlawan.
Jadi, Valentine adalah perayaan kemenangan Pendeta Valentino diantara kehidupan Kristen yang membelenggu, khususnya melarang pernikahan usia dini.
Valentine dan COG, keduanya adalah bentuk pemberontakan terhadap keterkungkungan kehidupan beragama. Tetapi nasibnya sungguh berbeda, COG yang dibrangus pemerintah juga dihancurkan media massa, sementara perayaan Valentine malah diiklankan sehingga menjadi sangat menarik.
Kalau saya tidak ikut merayakan, bukan karena Bu Khapsah melarang dengan alasan merupakan ajaran agama orang lain, sama sekali bukan. Saya masih terlalu jauh untuk mengikuti pahlawan agama lain. Sangat banyak keteladan para sahabat nabi yang ditulis dalam cerita yang belum bisa saya ikuti. Mereka adalah para pahlawan agama Islam yang dari lahir saya berada di dalamnya.
Saya tidak ingin menghiasi kebelang-bentongan shalat saya dengan ritual agama lain, saya tidak mau mencampuradukan apa yang dicontohkan nabi dan sahabatnya dengan keteladanan pimpinan agama lain, saya tidak mau melengkapi kekurangan saya dengan mengikuti sebuah anjuran yang ditentang oleh para penganjur agama yang sama sekalipun.
Yang paling penting, saya adalah orang yang haus akan kasih sayang. Kasih sayang bukanlah barang langka yang hanya setahun sekali saja harus dinikmati, tetapi harus sepanjang tahun, sepanjang hari, sepanjang kehidupan yang tidak abadi ini. Semoga saya termasuk orang yang akan mendapatkannya. Amien.

PESAN SPONSOR======================================================

Banyak tawaran meraup penghasilan dari internet,
gratis awalnya tetapi ujung-ujungnya bayar juga karena memang
mereka jualan barang atau jasa.
Tetapi untuk yang satu ini benar-benar GRATIS, makanya saya gabung.
Silakan buktikan sendiri dengan mengklik :

http://www.tantangan50juta.com/?r=dinoto

========================================================TERIMAKASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar